Algoritma Google Phantom

 

carameningkatkanseowebsite

Sejak pada awal bulan mei tahun lalu ada beberapa perbincangan perubahan Algoritma Google didunia SEO atau optimasi website mengenai banyaknya perubahan pada ranking yang cukup terlihat drastis atau jelas. Sudah banyak dari berbagai pihak yang mencoba melakukan mengkonfirmasi ke pada Google apakah ini merupakan sebuah perubahan algoritma panda atau penguin? tapi Google menjawabnya adalah bukan. Perubahan ini  sama sekali bukanlah dikarenakan upaya  update dari panda ataupun penguin.

 

Dikarenakan  google pun tidak memberikan sebuah jawaban yang pasti akan perubahan algoritmanya ini, maka komunitas SEO melakukan sebuah berspekulasi, kepada Google bahwa ia juga tidaknya menyadari penyebab dari semua perubahan atau pergeseran ini oleh karena itu pergeseran ini diberi julukan algoritma “phantom”/ “hantu “.

 

Algoritma phantom atau hantu ini di klaim oleh Google tetap saja sebagai dari hasil upaya perubahan yang mengejar sebuah usaha kualitas dari sebuah konten halaman website,walaupun sebenarnya Google tidak bisa memberikan penjelasan yang akurat atau lebih jauh mengenai hal ini. Akan tetapi yang pasti adalah algoritma ini menyebabkan banyak menghantam pada ranking dari sejumlah website-website yang menyediakan konten-konten tutorial “how to” atau website yang bersifat informasi yang sejenis.

 

Tidak spesifik apa saja yang menjadi alasan atau faktor yang diinginkan oleh Google ini dan benar-benar tidak memberikannya informasi terperinci apapun. Yang pastinya tetap saja akan ada yang menjadi ranking 1 dan itu berarti tantangan baru dalam standar kualitas pada konten  yang sedikit adanya pergeseran.

Sifat dari algoritma phantom ini menurut laporan yang saya dapatkan ia bekerja pada domain level, sehingga blog-blog yang terkena dampak ini, akan drop secara total dan bukan sekedar hanya per halaman. Hubpages mengkonfirmasikan hal ini bahwa website nya sudah mengalami drop sebesar kurang lebih 22%  visitor/kunjungan dari Google.

 

Jadi kesimpulannya algoritma ini bukan lah perubahan dari penguin atau panda; namun menjadi parameter yang tidak terkendali dan belum bisa diprediksi . Sekali lagi bagi para pelaku SEO haruslah  menilai dari halaman-halaman yang memiliki ranking untuk mempelajari apa lagi yang menjadi tambahan  selera baru pada Google.

Semoga artikel ini bermangfaat dan menjadi inspirasi baru untuk anda..

Trimakasih

Sumber :http://internetmarketinglounge.com/

Artikel terkait :http://internetmarketinglounge.com/beberapa-cara-meningkatkan-seo-dengan-biaya-minimal/

Untuk pertanyaan dan order : jasa-backlink.net

Related Posts

About The Author

Add Comment